Pneumonia, Jadi Gejala Covid

Obat natural ini juga dipercaya baik untuk melindungi sistem pencernaan dan menyembuhkan asam lambung, bahkan mengatasi cacingan. Ada aturan minum air rebusan daun sirsak sebagai pengobatan alternatif kanker yang harus diperhatikan. Identik sebagai sumber vitamin C, jeruk nipis dipercaya mampu meningkatkan kesehatan tubuh. Selain itu, jeruk nipis juga dikenal memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengatasi masalah radikal bebas dalam tubuh yang mampu merusak sel dan menyebabkan kanker.

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang mampu menguatkan sistem imun tubuh sekaligus menghilangkan sakit tenggorokan dengan cepat. Kandungan asam amino dan antioksidan di dalamnya membuat daun kelor dipercaya mampu meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, antioksidan dan kalori yang rendah pada daun kelor dipercaya mampu menghambat perkembangan mikroorganisme atau patogen penyebab penyakit dalam tubuh. Madu memiliki sifat anti-mikroba yang sangat baik, sehingga membantu menyembuhkan luka dengan cepat. Tapi ingat, madu hanya boleh digunakan untuk mengobati sariawan anak di atas satu tahun. Jika Anda masih mengalami diare yang tak kunjung membaik, Anda bisa mengonsumsi obat diare seperti diapet atau entrostop.

Yunnan Baiyao dikenal sebagai obat pertolongan pertama akibat pendarahan. Obat natural ini telah dikenal luas dan banyak digunakan di Asia selama bertahun- tahun. Kandungan Buah Lo Han Kuo ini memiliki tingkat kemanisan 300 kali lebih manis dari pada gula, tetapi tidak mengandung kalori, sehingga buah ini sangat baik untuk mengobati diabetes dan obesitas.

Obat herbal bisa membantu pengobatan

Selama masa pandemi covid-19, banyak pasien positif dianjurkan untuk mengonsumsi madu sebagai bagian dari pengobatan. Namun begitu masyarakat masih mencari alternatif lain untuk menangkal virus COVID-19 dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal. VIVA – Pemerintah tengah berusaha untuk mengatasi pandemi virus COVID-19 ini dengan berbagai cara. Seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat untuk mengurangi mobilitas masyarakat, dan juga mengadakan program vaksin. Pengobatan pneumonia dilakukan untuk mengatasi infeksi dan mencegah komplikasi akibat radang paru-paru.

Selain itu, menurut Institut Kesehatan Amerika dalam jurnal ilmiah Nature berpendapat bahwa obat tradisional ini bisa jadi meringankan gejala penyakit COVID-19. Meski begitu, pakar dan ilmuwan masih harus melakukan serangkaian tes ilmiah sebelum menyatakan bahwa obat lian hua aman bagi masyarakat dan ampuh menyembuhkan pasien COVID-19. Dalam pengunaannya, China menyebut obat lian hua tidak memiliki efek samping atau negatif. Food and Drug Administration pada bulan Agustus 2020 lalu menyetujui penggunaan Lianhua Qingwen hanya untuk mengobati gejala dari Covid-19 tetapi tidak dapat mengobati virus Covid-19.