Diduga Depresi, Pria Paruh Baya Di Rantetayo Nekat Akhiri Hidupnya

Dalam merekrut orang, prinsip Toni adalah mencari orang yang bisa dipercaya, jujur, dan mau kerja. Memasuki tahun 2008, perekonomian Indonesia lesu terimbas gejolak keuangan di Amerika Serikat. Toni menggunakan “jeda” tersebut untuk mulai mencari orang yang bisa menjadi kepercayaannya mengelola usaha, setelah sejak tahun 1998 menjalankan usaha dengan gaya “one man show”. Perbedaan lainnya, saya sangat memanfaatkan internet dan media sosial.

Sudah tidak memiliki penghasilan tetap dan belum mendapatkan pekerjaan baru. Tanpa membutuhkan modal yang besar, bisnis rumahan juga berpeluang untuk menghasilkan omset yang jauh lebih besar lho. Jakarta, Jurnas.com – Ketua MPR Bambang Soesatyo menegaskan, ketaatan masyarakat menjalankan PPKM Darurat dan protokol kesehatan serta kesediaan mengikuti vaksinasi Covid-19, merupakan cerminan bela negara di masa pandemi Covid-19. Jam kerja fleksibel bukan berarti memiliki jam kerja yang santai, atau bahkan hanya berdiam diri saja.

Berjualan untuk membantu keluarga

Warung makan kecil-kecilan dapat menarik pengunjung, khususnya saat jam makan siang. Menurut Toni, saat ekonomi lesu, pasar juga tak akan bisa dipaksa. “Karena itu kami fokus memperbaiki sumber daya manusia, hire orang untuk bantu saya,” tutur dia.

Usaha rumahan ini beragam jenisnya, baik yang menjual produk, maupun menawarkan jasa. Selain bisa membantu keuangan keluarga, berbisnis di rumah juga bisa menjadi sarana penyaluran hobi. Tanpa harus mengeluarkan modal besar, ada banyak peluang usaha rumahan bagi ibu rumah tangga. Ia terpaksa putus sekolah pada usia 14 tahun karena harus membantu mencari uang untuk membiayai kehidupan keluarga. Ayahnya hanya seorang tukang kayu dan sang bunda seorang ibu rumah tangga. Berbagai pekerjaan Choo kecil jalankan di pasar, mulai berjualan ikan, hingga bekerja di pabrik tekstil milik tetangganya.

Saya berusaha sendiri saat ini, untuk menghidupi tiga anak saya yang sudah ditinggal ayah mereka menghadap-Nya. Alhamdulillah, saya juga buat makanan kecil dan saya titipkan pada Rami untuk bisa dijualnya. Saya ucapkan terimakasih pada Rahmi yang telah mau membantu perekonomian keluarga saya, dengan cara membantu beliau dalam usaha kulinernya,” jelas Ibu Syahnibar. Salah satu cara mengatur keuangan keluarga ialah dengan menyiapkan dana darurat.